Mari kita sejenak perhatikan apa yang telah DIA berikan untuk kita. sepotong kue yang sangat manis kah? sepiring ayam bakar? ataukah kita hanya diberikan lemon yang mempunyai rasa masam?

Saya yakin, pastilah kita semua akan diberikan hal itu secara bergantian. entah bagian apa yang akan kita terima pada pertama kalinya, pastilah kita akan mendapatkan hal masam atau bahkan cenderung pahit di dalam hidup kita. Jadi bersiaplah untuk itu semua, jadi ketika hal itu mendadak menimpa kita, maka kita telah siap untuk semua itu.

ketika kita dihadapkan dengan lemon, bukan melon lho J. apa yang akan kita lakukan? apakah kita hanya akan menggerutu saja dan berusaha untuk menyalahkan orang laen, dikarenakan kita telah diberikan hal yang tidak enak dalam kehidupan kita?

Apakah yang anda lakukan? hemm…..saya rasa sama seperti saya, menyalahkan kondisi, berusaha mencari kambing hitam, serta tidak mau untuk meyakinkan diri sendiri bahwa hal itu memang sedang menimpa kita. Kita juga pasti lah berasumsi bahwa DIA (bukan saya lho) tidak adil terhadap kita. Kita lah yang tidak pernah menyadari hal itu, bahwa hal itulah yang terbaik bagi kita disaat ini. Ya dikarenakan lemon sangat pas untuk kita.

kok bisa sih mas, lemon itu baik untuk kita? Kan masam?

Ya bisalah, kita diberikan logika untuk melihat semua persoalan dari berbagai sudut pandang dan tidak hanya terbatas dari kacamata kuda kita, dimana kita hanya bisa melihat lurus saja tanpa berusaha untuk memahami dari sudut pandang yang lain. hal itu kemungkinan akan mengakibatkan kita tersesat dengan semua hal konyol yang kita setting sendiri.

Emang bisa apa kita dengan lemon?

tentu saja kita bisa membikin sebuah es lemon yang sangat segar dan bisa melegakan dahaga yang datang menyerang di siang hari yang sangat terik. tentu saja lemon ini akan menjadi sangat luar biasa nikmatnya. Dari sini kita sudah bisa melihat kuncinya, yaitu bagaimana kita menyikapi semua persoalan yang datang dalam kehidupan kita, sepahit dan semasam apapun, jika kita pandai untuk mengolahnya maka semua itu akan bisa menjadi hal yang luar biasa indahnya.

Sooo..seberapa lemon kah anda hari ini??