aku sudah tidak lagi kuat untuk sekedar berjalan dan menggerakkan kaki ini, mungkin perjalanan ini baru tercapai sepertiganya saja. Namun sekali lagi aku sudah tidak mampu untuk sekedar menggerakkan langkah ini.

berat beban ini semakin membelenggu ku, aku tidak bisa harus berpikir seperti apa lagi untuk sekedar menghilangkan semua beban ini..tidak hanya sekedar menghilangkan namun aku ingin ini semua terselesaikan.

 

sesak sudah dada ini dipenuhi oleh semua hal yang mengganggu, rongga kerongkongan seperti tercekat oleh mata rantai yang sangat kuat membelenggu. untung saja aku masih kuat untuk sekedar menahan. kulihat dengan mata nanar pandangan didepanku, terbentang sebuah terowongan seperti tanpa ujung, gelap dan penuh dengan duri-duri tajam yang siap untuk menelanku. aku tidak tahu kapan aku bisa meraih garis terakhir itu, garis yang aku sendiri tidak yakin akan keberadaannya. sebuah garis imajiner yang membuatku harus melakukan perjalanan ini semua.

 

sudah semenjak awal aku tidak yakin bahwa aku bisa melalui itu semua, namun saat ini aku sudah dipertiga jalan, apakah aku harus memundurkan langkah kaki ini? dimana masi aku liat betapa terjalnya jalan yang telah aku lalui itu. sebuah hal yang membuat hati ini menjadi getir untuk merasakannya.  berderit perasaan ini, galau dan gundah pikiran ini.

 

Tuhan ku, ingin aku berkeluh kepadamu, satu hal saja yang ingin aku sampaikan, apakah aku bisa sampai ketujuan itu?

cobalah engkau memberikan aku secercah petunjuk untuk sekedar menguatkan langkah kaki ini, untuk sekedar membulatkan tekat ini kembali dan berusaha untuk kembali menatap tegak kedepan. kapankah aku akan menerima tanda itu darimu?

 

ingin saja aku letakkan semua nya dan aku mengakhiri semua perjalanan hidup ini di titik itu, dan aku tidak mau lagi untuk berpikir dan merasakan semua hal yang mendera. namun jika hal ini aku lakukan, sama saja aku sebagai seorang pecundang dan tidak lah pantas untuk sekedar hidup. akan tetapi hati ini sudah lelah dengan semua itu dan tidak ada tanda darinya yang diberikan khusus kepadaku, dan dimana hal itu bisa kembali untuk menguatkan dan menghidupkan asa ku..