Tulisan ini hanya berlaku untuk orang yang masih berada di kuadran pekerja saja.

Hargai otak anda dengan layak.
saya yakin, alumni GMU ini tidak diragukan lagi kecerdasan dan kepintarannya. Namun banyak dari kita yang hanya nerimo saja. tanpa mau memaksimalkan semua potensi yang ada. kenapa tidak dimaksimalkan?

Saya yakin banyak dari kita yang bekerja dengan otak, otak yang kecil ini setiap hari kita paksa untuk bekerja, berpikir dan memecahkan berbagai persolaan serta mencari berbagai inovasi. Maka dari pada itu, kita harus menghargai otak kita dan pikiran kita dengan harga yang pantas. tidak munafik bahwa kita bekerja untuk mencari uang. Jadi ketika akhir bulan kita ingin beli D90 bisa terbeli, pengen ganti Laptop pun juga terbeli atau apapun keinginan kita.

bagaimana agar otak kita dihargai mahal?
tentu saja kita harus menjadi orang yang pintar dan ahli di bidang kita, kita harus mempunyai sesuatu yang spesial yang orang lain tidak miliki. Kemampuan serta skill kita pun harus lah senantiasa kita asah, jangan pernah malas utk selalu haus belajar. ketika kemampuan kita berada diatas rata- rata teman kerja, maka nilai jual kita pun pastilah akan lebih tinggi daripada mereka dengan skill biasa saja. Jika ternyata di tempat lama mereka tidak appreciate dengan kinerja luar biasa anda, maka tidak ada salahnya nyari tempat lain..hihihi

Jadi sudahkah anda menghargai otak anda?
jadi lah berbeda
jadi lah pintar
jadi lah orang dengan kemampuan diatas rata2 teman kantor

ketika anda sudah lebih sangat ahli dari orang lain maka kita kan bisa melihat bahwa dunia ini sangat indah, walaupun mendung sekalipun.