Pernah kah anda “Gelo” ?

Bukan terus manggut manggut tidak jelas, itu namanya Gela Gelo. Adapun bahasa Endonesa dari Gelo ini ialah kecewa. Dalam perjalanan hidup ini, sering kali kita dibuat kecewa, seperti, salah dalam menjawab sebuah pertanyaan, keliru dalam mengambil keputusan, kecewa ditinggal nikah, kecewa salah mengambil jurusan serta banyak hal lagi yang bisa membuat kita kecewa.

Namun, kadang kala kita mengalami kekecewaan ini berulang dalam tempo yang singkat, misalnya hari selasa kita diputus pacar kita, hari rabu nya blekberi baru kita kecelup air, hari kamis kita tidak kebagian jatah makan siang dari perusahaan. Nah hal ini tentu saja akan membuat kita semakin dongkol kepada diri kita, tentu saja rasa kecewa itu akan menumpuk dan kita akan menyalahkan nasib, kenapa aku kok sial.

Apa yang akan anda lakukan untuk mengobati kekecewaan anda? Coba kita tebak..eh saya tebak.

Seorang cewek, kemungkinan akan merenung di kamar, sembari menitikkan air mata tiada henti, mata akan sembab, menulis di diary terus mengirimkan ke  memory nya Yasika :p , bisa juga nafsu makan akan berkurang.

Seorang cowok, kemungkinan akan marah marah, membanting barang yang tidak jelas, menyalahkan nasib meneggak air keras (es batu :D)

Namun yang lebih penting ialah kita jangan sampai terjebak dalam kekecewaan itu sampai berlarut larut, cukup satu ato duwa hari saja. Setelah itu buka lembaran baru itu dengan kertas baru kalo perlu beli yang masih segelan.

“ah mas, kalo ngomong itu sih mudah, yang jalanin itu susyah..”

“lah kamu sendiri gimana kalo kecewa?”

Banyak dari kita memang akan memerlukan waktu untuk recovery yg cukup lama untuk mengobati kekecewaan hati, apalagi sampai bertumpuk tumpuk. Namun apakah itu akan membawa manfangat untuk kita? Tentu tidak lah, yang ada hanyalah kemunduran yang akan terjadi pada diri kita. Semakin kecewa dan terpuruk. Jadi ketika anda kecewa segera lampiaskan dan buanglah sejauh mungkin, untuk segera bangkit lagi. Ya seseorang bisa dikategorikan pribadi yang tangguh (baik itu cowok maupun cewek), dimana ketika dia menghadapi kekecewaan apapun itu kemasannya dia akan segera bisa bangkit lagi dan belajar untuk tidak jatuh ke dalam lubang yang sama.

Butuh pundak? Hehehehe..dengerin lagunya Tommy Page saja :p