Sebuwah tim terdiri dari 5 orang, tim tersebut sangat kompak dan ketika harus mengeksekusi sebuah proyek pasti bisa menghasilkan produk yang sangat memuaskan, dengan kata lain, tidak pernah ada itu yang namanya gagal. Lima tim itu dipimpin oleh Bejo, seorang yang sangat berpengaruh untuk mengkoordinasikan semuanya, selain tentu saja cerdas.

Sudah hampir 5 tahun ini tim A itu selalu menjadi tim terbaik di perusahaan PMA asal Amerika itu yang mempunyai kantor di kawasan Rasuna Said.

Namun, suatu saat ketika proyek sedang sepi dan serta menurunnya load pekerjaan, ada kabar menyejutkan dari Bejo. Dia mendadak mengundurkan diri dari perusahaan yang telah bersamanya selama hampir 10 tahun. Seluruh staf perusahaan sampai level manajemen tentu saja sangat terkejut dengan kabar pengunduran diri Bejo ini, terlebih untuk anggota Tim A, mereka bagaikan anak ayam yang kehilangan induk, dan yang lebih parah lagi mati tidak mau hidup pun segan. Namun, keputusan itu tidak lagi bisa diganggu gugat. Efek domino pun segera terjadi, Tim A yang pada awalnya merupakan pasukan elit perusahaan itu pun kelimpungan serta tidak mempunyai taji lagi, dari empat anggota yang masih tersisa di ajukan untuk memimpin, namun sekali lagi tidak ada yang bisa menggantikan perang Bejo. Hancurlah tim A tersebut

Moral of the setori ialah:
Dalam sebuah tim kerja, komunitas, atau apapun itu, tidak bagus hanya menggantungkan semua nya kepada satu orang saja, semua harus mempunyai peran yang sama dan semua juga harus berkembang dengan sejajar, dengan kata lain perbedaan kemampuan itu tidak terlalu mencolok tajam. Jadi, ada baiknya jika dalam sebuah tim kita juga membentuk sebuah sistem yang selaras untuk kelangsungan kerja dari sebuah tim atau apapun itu. Dalam sebuah keberhasilan tidak ada individu yang hebat, namun disana ada tim yang hebat.

ths

(sumber foto: internet)