Tebet merupakan surga makanan enak, dari makanan laut, baik ikan air tawar maupun air laut, berbagai jenis masakan ayam, gado-gado serta masih banyak makanan enak lainnya. namun saya akan mengulas sedikit mengenai gado-gado saja. Sudah banyak sekali saya mencoba untuk membandingkan gado2 di Tebet ini, kebanyakan memang berjualan dengan gerobag dorong, walaupun demikian jangan khawatir, rasanya ada yang lumayan enak. Entah mengapa, saya sangat menyukai masakan ini. Perpaduan bumbu kacang, sayuran serta telur yang di mix menimbulkan rasa yang sangat tasti di lidah saya. Dan mungkin juga ketika di Jogja saya sering sekali makan gado2 ini (gado2 teteg, gado2 sagan serta gado2 utara peternakan UGM). Mari kita coba saja gado2 di tebet. disini saya hanya mereview tiga tempat saja, mulai dari yang paling enak dan kurang direkomendasikan. 1. Gado2 paling enak nomer 1 Penjual gado2 ini berada di basement pasar ramayana. Simbok dan putra nya ini berjualan di tengah2 percetakan yang dominan di area itu. Dari depan pasar (pintu sebelah barat) cari jalan ke underground, kemudian masuk dan cari disebelah utara. Tapi perlu diingat ketika kita jajan pas jam istirahat akan banyak sekali antrian. Bumbu yang diracik Simbok sangatlah pas, baik dari segi campuran kacang, gula, garam dan bumbu lain, selain itu walaupun di uleg namun tingkat kehalusan bumbu sangat mantab. Dan yang paling menggugah selera ialah taburan bawang merah goreng yang sangat banyak banget. mantab. Selain itu kita juga bisa pesan es jeruk yang dibikin dari jeruk asli (2-3 buah jeruk diperas) whoala. its recommended place dude.

Harga: 15.000 rupiah sama telur

Es jeruk: 3000 rupiah

“gado-gado underground”

2. Gado2 nomer dua terenak

Letak penjual ini ada diseberang utara pasar ramayana depan BCA dekat dengan penjual buah. Yang berjualan ialah suami istri, sang suami meracik bumbu sedangkan sang istri meracik campurannya. Gado2 tempat ini merupakan gado2 pertama di tebet yang saya coba dan rasanya waktu itu sangatlah enak, sebelum mengetahui underground.Campuran bumbu pun sangat pas. Selain itu cita rasa sayuran juga sangat segar di mulut, walaupun masih kalah, namun saya merekomendasikan gado2 didepan BCA ini
Harga: 9000 sudah sama telur
“gado-gado depan BCA tebet”
3. Gado2 model Blora

saya kecewa dengan gado2 ini, selain harganya sangat mahal rasanya sangat tidak tasti. saya kurang tahu persis dimana letaknya dikarenakan hanya nitip OB kantor. namun secara keseluruhan saya kecewa dengan rasanya, terlalu manis dan aneh. Jika ada teman yang menawari untuk makan gado2 model blora di tebet saya merekomendasikan untuk tidak makan.
Harga 18.000
“gado-gado model Blora”
selain itu ada beberapa penjual gado2 yang kurang pas menurut saya (seperti bumbu kasar, rasanya kacau, dominan gula serta ada yang pure rasa kacang) di per4an depan pasar tebet serta depan kantor saya di Dr Soepomo Jaksel.
sudah kah anda bergado2 hari ini?
terima kasih